Pelatihan Petugas Susenas September 2018 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Karimun

Saat ini publikasi Kabupaten Karimun Dalam Angka 2023 telah dirilis dan dapat diunduh disini

Jika Anda mendapati pelanggaran di lingkungan BPS Kabupaten Karimun, laporkan disini

Pelatihan Petugas Susenas September 2018

Pelatihan Petugas Susenas September 2018

2 Agustus 2018 | Kegiatan Statistik


Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) merupakan salah satu sumber data sosial ekonomi rumah tangga yang penting di Indonesia. Data yang dihasilkan oleh survei ini telah banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Oleh karena itu, kesinambungan, ketersediaan, dan kualitas data Susenas harus terus terjaga dan ditingkatkan.

Kegiatan Susenas dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu pada bulan Maret dan September. Pada bulan Maret 2018 , pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Kuesioner Kor dan Konsumsi/Pengeluaran. Yang unik pada Susenas tahun ini adalah adanya tambahan titik data koordinat tempat tinggal rumah tangga sampel, yang diambil menggunakan aplikasi ODK Collect. 

Untuk Pelaksanaan Susenas bulan september ini Modul yang digunakan adalah Modul Sosial Budaya Pendidikan, Tujuan dari Kegiatan Susenas MSBP 2018 untuk menyediakan data statistik yang berhubungan dengan indikator pendidikan, indikator sosial budaya dan statistik Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)/Ketelantaran. Susenas Modul Sosial Budaya dan Pendidikan (MSBP) 2018 juga mengukur beberapa indikator pokok dari Susenas Kor yang datanya terkait dengan tema modul dan atau memang diperlukan untuk dipantau perkembangannya tiap semester. Indikator tesebut antara lain: ketenagakerjaan, perumahan, dan perlindungan sosial.

Pelatihan Petugas Lapangan Susenas September 2018 untuk Kabupaten Karimun diadakan di Ibis Hotel Batam dari tanggal 31 juli 2018 - 3 Agustus 2018, Pelatihan dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Kepulauan Riau Bapak Ir.Zulkifli,M.Si.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Karimun (Statistics of Karimun Regency)Komplek Perkantoran Pemkab KarimunJl. Jend. Sudirman - Poros (0777) 7366027 E-mail: bps2101@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik